Disini kita berdiskusi, tambah Informasi dan pemenuhan kebutuhan jual beli ONLINE maupun OFFLINE.., KLIK TABLE.of.CONTENT untuk melihat semua daftar posting dan barang

Selasa, 04 Desember 2012

Cara Memperbanyak / Meningkatkan Jumlah Pengunjung di Blog Anda, (DIJAMIN PASTI)

CARA MENINGKATKAN / MEMPERBANYAK JUMLAH PENGUNJUNG, di blog. Pasti sudah sangat banyak diposting para blogger. Namun kali ini saya mencoba menunjukkan hasil analisis dari kebanyakn blog yang memiliki trafic yang tinggi, sehingga dari pengamatan tersebut muncullah beberapa analisa yang juga merupakan rangkuman berbagai cara yang saya satukan agar menjadi uatu cara yang TOP MARKOTOP, dalam usaha meningkatkan trafic pengunjung.

Kadang kita menjumpai banyak hal yang sekan menjanjikan, namun tak kunjung juga terealisasikan ketika kita sudah menerapkan saran dari salah satu atau mungkin banyak blog tersebut. AHIRNYA JADI PUSINGGGGG..... karena BLOG kita juga sepi2 aja..



Setiap blogger sudah pasti menginginkan blognya dibanjiri oleh pengunjung, apa lagi web atau blog yang notabanenya adalah terfokus pada bisnis. Namun setelah mengikuti saran serta mencoba tool atau layanan untuk meningkatkan pengunjung ternyata tidak juga memiliki hasil yang maksimal. Nah, yang menjadi pertanyaannya adalah, apa yang salah ? mengapa setelah mencoba tools atau layanan yang disediakan oleh pihak lain tidak ada hasilnya ?. Disini saya akan menjawabnya dengan logika dan analisa serta pengalaman yang saya miliki setelah mengujicoba terhadap berbagai cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Dunia internet begitu luas dan memiliki beraneka ragam cara didalamnya, termasuk hal-hal kejahatan yang menipu orang lain untuk mendapatkan keuntungan atas bisnis yang mereka jalankan. Untuk itu Anda dituntut berhati-hati dan mandiri, termasuk meningkatkan pengunjung blog Anda, jangan sampai Anda menjadi tumbalnya. Dari beberapa hal yang ada, mungkin sudah membuka cakrawala berpikir Anda, dengan demikian saya akan menyampaikan kepada Anda bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog yang alami, aman, efesien, berdasarkan analisa yang saya lakukan terhadap web atau blog populer indonesia yang dilimpahi oleh bayak pengunjung. Akan tetapi Anda juga harus sabar untuk menikmati hasilnya, karena segala sesuatu yang kita lakukan juga membutuhkan proses. Untuk itu berikut adalah tips yang akan saya sampaikan dalam rangka meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog.

A. Faktor Internal

1. Daftarkan web atau blog Anda ke google webmaster tool.
Mendaftarkan web atau blog pada google webmaster tool merupakan langkah awal yang kita lakukan, sehingga web/blog kita cepat terindeks google dan dapat dikenali oleh siraja mesin pencari itu.

2. Postinglah artikel yang  banyak dicari orang.

Tentu saja ini merupakan faktor penting, artikel yang tidak diminati orang mebuat web atau blog kita akan selalu sunyi. Trik membuat artikel yang banyak dicari orang adalah Anda harus mengetahui apa yang dibutuhkan dan yang diinginkan orang lain, disamping itu postingan tersebut tidak memiliki masa jangka waktu berlaku, artinya tetap dicari orang tanpa batas waktu penggunaannya. Misalnya contoh sederhana postingan yang saya buat saat ini, setiap saat waktu banyak orang yang mencoba mengunjungi dunia blog dan berkeinginan untuk dpat blognya dikunjungi banyak orang, terlebih yang memang berorientasi bisnis.

3. Buat artikel semenarik mungkin.

Sebagaimana yang kita ketahui artikel merupakan ratu dari raja dalam web atau blog yang kita miliki, jika artikel kita tidak menarik dan memiliki struktur bahasa yang tidak dimengerti maka pengunjung tidak akan kembali lagi ke web atau blog yang kita miliki. Untuk membuat artikel yang baik anda dapat membaca Tips menulis Artikel yang baik. Disamping itu Anda juga harus meningkatkan volume artikel pada web atau blog yang Anda miliki. Ini juga merupakan hal yang penting, kan mustahil kita menginginkan pengunjung blog yang banyak dengan jumlah postingan blog yang miskin.

4. Maksimalkan keyword setiap postingan
Agar artikel yang Anda posting mampu bersaing untuk masuk pada halaman utama google, Anda harus  memaksimalkan keyword pada postingan tersebut. Hal ini dilakukan karena, jika setiap Artikel yang kita posting masuk dihalam utama google dan dibutuhkan orang banyak, maka secara otomatis pengunjung blog akan terus membanjiri web/blog kita. Hal ini merupakan senjata oleh para master web atau blog mengapa blog mereka dibanjiri oleh banyak pengunjung.

5. Pasang meta tag
Baca Meta tag terbaik untuk blogger optimalisasi SEO

6. Buatlah artikel unik.
Membuat artikel unik artinya artikel yang kita posting tidak copy-paste, hal ini juga mempermudah artikel kita masuk halaman utama google, disamping itu anda juga harus memaksimalkan internal link didalam setiap artikel.

7. Jadikan artikel yang Anda posting merupakan jawaban atas permasalahan
Artikel yang notabanennya merupakan jawaban atas setiap permasalan lebih sering dicari daripada sekedar informasi.

8. Maksimalkan kecepatan loading blog Anda
Blog yang memiliki loading terlalu lama mengakibatkan pengunjung yang ingin berkunjung ke web atau blog yang kita miliki jadi tidak berkunjung karena menunggu laoding blog yang terlalu lama, anda dapat memaksimalkan kecepatan loading blog dengan cara mengompres kode css dengan css compressor tool yang telah saya sediakan dan sangat mudah di gunakan. Agar loading blog memiliki kecepatan tinggi, kurangi pemakaian image pada postingan dan javascript.

9. Jika mungkin, buatlah nilai tambah terhadap web atau blog
Nilai tambah yang saya maksud disini adalah sebuah layanan gratis yang dibutuhkan orang dan dimanfaatkan orang serta memberi keuntungan bagi orang lain. Saya belajar ini dari ilmu marketing, yang saya kolaborasikan dalam dunia blogging, contoh web  yang memiliki nilai tambah adalah google, facebook dan lain-lain.

Sebenarnya faktor internal masih banyak lagi, tapi poin diatas merupakan poin terpenting yang harus Anda lakukan agar pengunjung web atau blog anda meningkat. Disamping faktor internal, ada juga faktor eksternal seperti yang dapat Anda baca dibawah ini.


B. Faktor Eksternal
  1. Sosialisasikan setiap artikel yang Anda posting di blog ke social bookmark. 
  2. Berilah komentar setiap blog yang Anda kunjungi baik itu blog dofollow ataupun nofollow
  3. Lakukan promosi blog Anda kemedia yang memiliki pengunjung yang banyak seperti facebook twitter, yahoo answare, google talk, kaskus dan lain-lain (syarat wajib)
  4. Konsistenkan keyword blog yang anda incar.
  5. Sumbit blog ke serch engine seperti google, yahoo, bing, dmoz, dan lain-lain (untuk sumbit blog ke google silahkan baca : cara mendaftarkan blog ke google)
  6. Sebar link blog anda.
  7. Sabar untuk menunggu hasilnya.
Sepertinya sudah cukup panjang ya, saya yakin Anda sudah bosan, untuk itu saya akhiri postingan cara meningkatkan jumlah pengunjung blog ini. Semoga bermanfaat, pastikan Anda selalu berkunjung ke blog Mbah-Kong.Blogspot.com ini untuk mendapatkan wawasan dan pengetahuan seputar blogging dan lainnya. Serta beberapa produk yang kita tawarkan.

4 komentar:

  1. Ok, trimakasih sudah berkunjung mas iwaN

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Dengan harapan bsa mnyumbang pengetahuan, dan bisa membantu para sobat yang membutuhkan informasi..

      Trims, salam kenal ikhwanur

      Hapus