Disini kita berdiskusi, tambah Informasi dan pemenuhan kebutuhan jual beli ONLINE maupun OFFLINE.., KLIK TABLE.of.CONTENT untuk melihat semua daftar posting dan barang

Senin, 26 November 2012

Meta Tag, Optimalisasi SEO Blog Anda

Banyak cara dalam memasang meta tag, namun kali ini saya akan memposting tentang Meta Tag Terbaik Untuk Blogger, Yang dapat digunakan sebagai salah satu cara dalam mengoptimalisasikan SEO pada Blog anda. Meta tag ini sudah saya buktikan sendiri pada blog saya yang memang belum begitu lama, dan hasilnya juga dapat dibilang lumayan sebagai salah satu unsur untuk meningkatkan SEO (salah satunya yang terpopuler adalah mbah google), karena dari beberapa postingan yang telah saya buat masuk dalam nominasi 10 besar dalam halaman utama mbah google. Dengan demikian, menurut saya inilah meta tag terbaik yang pernah saya terapkan, dan sudah terbukti khasiatnya. tentunya saya berterimakasih pada super bee yang telah menjadi guru online

Banyak orang mengatakan bahwa memasang meta tag adalah teknik SEO yang telah kuno dan tidak perlu dilakukan lagi. Mungkin itu benar adanya, tapi mungkin juga tidak. Agar tidak simpang siur, mending kita langsung aja buktikan di lapangan.
Menurut keterangan para pakar SEO yang pernah saya baca, deskripsi blog ataupun keyword yang baik adalah setiap halaman harus berbeda, karena apabila halaman satu dan yang lainnya bedeskripsi sama, maka akan dianggap sebagai duplikat deskripsi, dan ini konon sangat tidak disukai oleh search Engine, sebut saja Google.

Pada dasarnya meta tag hanya terdiri dari elemen terpenting yaitu :

Meta tag description, :  Meta tag description digunakan untuk memberikan gambaran umum mengenai isi dari halaman web Anda. Ukurannya disarankan tidak lebih dari 200 karakter. Dan usahakan agar description ini bisa menjadi

contoh : <meta content=' Tulis deskirpsi disininame='description'/>


Meta tag keyword : Meta tag keyword sangat penting keberadaannya, karena menentukan kata kunci apa yang bisa menemukan halaman web tersebut pada search engine.

contoh : <meta name="keywords" content="keyword1, keyword2, keyword3, ...>

Meta tag robots : Tujuan utama penggunaan meta tag robots adalah untuk menentukan halaman web yang mana bisa diindex oleh spider dan halaman web mana yang tidak. Tag ini sangat berguna sekali terutama jika seuatu
website memakai frame untuk navigasinya
.
contoh : <meta name="robots" content="index follow">
Nah, tiga komponen penting meta tag ini jika dipadukan maka bentuknya seperti dibawah ini :

<meta content=' Tulis deskirpsi disini' name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

Sekarang bagaimana cara memasang meta tag nya ? ok, caranya perhatikan penjelasan dibawah ini

1. Login ke akun blogger Anda

2. Pilih tata letak >> Edit HTML (download template terlebih dahulu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan)

3. Cari kode <title><data:blog.pageTitle/></title> (tekan ctrl+f untuk mempermudah pencarian)
"biasanya kode tersebut ada di bagian atas"

4. Masukkan kode meta tag dibawah kode diatas (lihat dibawah ini)

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='index, follow' name='robots'/>

5. Ganti tulisan yang bewarna merah sesuai dengan keyword dan deskripsi blog Anda.

6. Save

Namun, ada hal-hal penting lainnya yang Anda harus pahami dalam memasang meta tag ini, yaitu meta tag yang sesuai dengan kreteria dan kebutuhan blog Anda. Anda bisa saja menambahkan meta tag lainnya jika meta tag itu penting bagi blog anda, misalnya menambah "meta author". Hal ini sudah di jelaskan oleh google bagai mana memasang meta tag yang benar dan seo friendly. Jika anda memasang meta tag yang berlebihan dan tidak memiliki fungsi maka google robots akan mengabaikan meta tersebut.

So, sekarang tidak usah ragu lagi memasang meta tag, dan tidak usah bingung, saya sudah mencobanya kok menggunakan meta tag diatas dan sudah saya banding-bandingakan dengan meta tag yang banyak embel-embelnya, dan ternyata hasilnya meta tag diatas masih lebih bisa diandalkan dan ampuh.

Jika Anda ingin mengetahui bagaimana web/blog yang baik dan SEO friendly, yang dianjurkan oleh google melalui video, Anda dapat melihatnya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar