Disini kita berdiskusi, tambah Informasi dan pemenuhan kebutuhan jual beli ONLINE maupun OFFLINE.., KLIK TABLE.of.CONTENT untuk melihat semua daftar posting dan barang

Sabtu, 10 November 2012

Cara Membuat ReadMore link pada Postingan di Blog

Fitur ReadMore "Baca Selengkapnya" pada postingan


Pada kesempatan posting kali ini, saya akan membagi pengetahuan pada Sobat, tentang cara menampilkan / membuat link ReadMore yang biasanya tertampil dibawah postingan yang sengaja terpotong (dipotong) agar pengunjung dapat segera mengakses postingan yang ada dibawah selanjutnya atau sekedar membuka lebih lanjut dengan ketertarikan saat membaca Judul Posting atau membaca kalimat awal posting.
Tujuannya disini jelas, sebuah postingan kita kadangkala berisi sangat banyak dan panjang saat ditampilakan diBLOG, sehingga menyita waktu pembaca tersendiri, padahal disisi lain kita juga berharap Postingan kita yang lain juga di "kunjungi/diampiri" oleh pembaca setia blog kita. untuk itu diperlukan pemotongan Postingan agar hanya sebagian dari postingan yang terdiri dari Judul dan juga kalimat awal yang menarik saja yang ditampilkan. OK LANGSUNG AJA IKUTIN PETUNJUK DIBAWAH....!!??



Yang saya coba posting dan berbagi pengetahuan ini adalah melalui cara manual yang berasal dari fasilitas yang diberikan blogger itu sendiri. Alasan Pertama,  cara ini tergolong sangat mudah dan menjadi sebuah pekerjaan yang langsung bersamaan saat kita membuat sebuah Entri Baru. Kedua, karena cara ini sangat mudah, maka sangat cocok bagi kita yang mulai belajar blog (untuk pemula). dan Ketiga, cara yang manual ini saya kira sangat tepat dibanding cara otomatis, pada Fiture Otomatis pemotongan postingan yang akan diberi fitur "readmore" ditentukan oleh kode yang kita masukkan pada WidgetHTML, sehingga kita tidak dapat mengatur secara pasti pada bagian mana yang kita potong nantinya agar tulisan meski terpotong namun masih memiliki sisi menarik (red:layak jual)hehe:) untuk dibaca. Sedangkan dengan menggunakan fitur manual, maka kita bisa memotong sesuai selera dan kebutuhan kita.
LANGSUNG PADA CARANYA...
 - Langsung masuk pada Entri baru saat memulai untuk membuat postingan baru, atau Edit tulisan yang sudah ada, maka akan masuk pada bagian Entri Posting
 - Disana akan sobat jumpai beberapa pilihan menu pada Tolbar entri seperti gambar dibawah ini.
1. Pada lingkaran menu "Jump Break".  2. Pada Panah dibawah menunjukkan batas yang dipilih
  - Setelah membuat tulisan baru, maka silahkan sobat pilih / seleksi sendiri kira2 pada bagian mana postingan hendak dipotong. lalu letakkanlah kursor pada baris tersebut (pada gambar seperti Tanda Panah dibawah)
  - Lalu setelah meletakkan kursor (Pointer pada Mouse) pada baris tertentu, maka klik atau pilih menu "Insert Jump Break" pada toolbar pilihan diatas. (pada gambar ditandai lingkaran berpanah).
  - Sebelum postingan dipublikasikan, Pastikan label dan tautan permanen sudah sesuai dengan yang sobat harapkan..

NAh... Selesai sudah sobat membuat postingan yang terpotong oleh read more sehingga menambah daya jual dari tiap postingan yang ada pada blog para sobat. udah dulu berbagi pengetahuannya kali ini berarti..
Smoga bermanfaat, selamat berkarya di jalan masing2....

tinggalkan komentar untuk sekedar bertanya dan membangun blog yang sederhana ini, Copas : Mohon menyertakan link.. TRIMS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar