Disini kita berdiskusi, tambah Informasi dan pemenuhan kebutuhan jual beli ONLINE maupun OFFLINE.., KLIK TABLE.of.CONTENT untuk melihat semua daftar posting dan barang

Kamis, 08 November 2012

Bread Board, Bikin Rangkaian Elektronika Jadi Hemat dan Praktis


Bagi para penggemar elektronika, tentunya akan menjadi suatu hoby dalam mengkreasikan sendiri suatu rangkaian elektronika, keberhasilan / sukses dalam membuat suatu rangkaian akan menjadi kepuasan tersendiri. Namun untuk membuat rangkaian kadang kita dipusingkan dengan membuat layout PCB atau kadang yang tak kalah ribet adalah memakai PCB lubang. dikarenakan memang kadang membutuhkan sambung menyambung kabel yang rumit (belum lagi jika rangkaiannya melibatkan banyak komponen) maka akan sangat memusingkan untuk memeriksa ulang terlebih jika terjadi kegagalan pada proyek yang kita buat tersebut.

Ya... BREAD BOARD, sebuah papan project yang digunakan sebagai pengganti PCB sementara dalam mempraktikkan sebuah rangkaian elektronika, adalah jawaban bagi para pemula, siswa/mahasiswa yang sedang praktik, atau para penghoby elektronika yang sekedar menyalurkan hobynya untuk mencoba membuat rangkaian elektronika tertentu. Didesain dengan lubang (semacam socket) yang bisa dimasukkan kaki – kaki komponen elektronika dan terdapat beberapa jalur yang terhubung, yang membantu menggantikan penggunaan jalur layout sementara PCB atau kabel2 yang rumit pada penggunaan PCB berlubang.

Alat ini sangat MENGUNTUNGKAN bagi kita, dikarenakan beberapa keunggulan yang ada seperti ini :


  - TIDAK PERLU MENGGUNAKAN BANYAK TIMAH, (yang sekarang harganya semakin mahal) untuk menhubungkan kaki – kaki komponen elektronika. Yang mana pada PCB lubang akan sangat banyak memakan timah untuk membuat jalurnya.
  - TIDAK PERLU SUSAH – SUSAH MEMBUAT DESIGN DAN MENCETAK PCB, krn untuk kasus membuat rangkaian elektronika baru (percobaan) rangkaian belum tentu bisa digunakan sehingga kita akan rugi dalam proses pembuatan PCB, belum lagi kegagalan dalam membuat papan PCB
  - KOMPONEN BISA DIPAKAI KEMBALI, berbeda dengan penggunaan pcb lubang, yang mana kaki – kaki komponen tidak jarang rusak karena pensolderan atau pemotongan untuk menghindari berhubungan dengan kaki lain
  - BISA DIGUNAKAN BERULANG –ULANG KALI, nantinya bread board akan bisa digunakan selamanya dalam praktik membuat rangkaian baru elektronika.
  - MUDAH DAN TIDAK RUWET DALAM MENGECEK JALUR ELEKTRONIKA, jika memang terjadi salah pemasangan atau rangkaian yang tidak bekerja.

 Contoh Penggunaan Bread board bisa dilihat disini : http://www.youtube.com/watch?v=VY0kiJNI5oE

So... saya kira sangatlah besar manfaat dari alat yang satu ini, jika memang temen2 membutuhkan kebetulan saya menyediakan Bread Board untuk keperluan diatas.
Harga Satuan : RP. 40.000
NEGO

Bisa via kurir/diambil sendiri atau memang via jasa pengiriman
Untuk Pemesanan dapat SMS 083857715882 / muh.mir300@gmail.com

1 komentar: